REVIEW PANTAI SEPANJANG GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA

Kali ini saya akan mereview (lebih tepatnya story telling wkwkwk) salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang sangat keren sekali, yaitu Pantai Sepanjang. Pantai Sepanjang terletak di kabupaten Gunung Kidul, provinsi Yogyakarta. menempuh sekitar satu setengah jam sampai dua jam jika dari pusat kota. Lokasinya bisa dilihat di google map saja, karena saya juga tidak hapal jalannya wkwkwkwkw.
saya kesini baru tahun baru 2017 kemarin bersama dengan keluarga besar dari uti saya di Bantul.
Pantai Sepanjang sendiri mempunyai pasir putih, air yang bening, dan ombak yang lumayanlah (ya pokoknya bukan termasuk pantai yang airnya tenang). Pantainya tidak begitu kotor sih, walaupun disekitar pantai sudah banyak sekali penjual atau pedagang yang menawarkan makanan, oleh oleh, dan tempat leyeh leyeh yang sangat cocok untuk ngeyup ketika sudah capek bermain air (tapi ini mbayar). Tempat parkirnya pun luas, jadi buat bus bus yang kesana santai saja. Di pantai ini juga sudah tersedia spot spot atau properti untuk berfoto foto, seperti bunga bunga berbentuk lope lope dan bentuk lainnya. untuk berfoto disini sebenarnya tidak ada penjaganya, tapi didepannya diditu disiapin kotak seikhlasnya buat yang udah foto foto di spot itu. 
fotonya seperti ini
nah itu poto mbah mbah saya yang gak mau kalah hitz sama cucunya. tp btw gw aja gak poto disitu hiks. 
sebenarnya saya kesini cuman sebentar, karena tujuan utama saya dan keluarga besar adalah pantai anak Sepanjang. What I mean by Pantai Anak Sepanjang is Pantai yang bersembunyi di sebelah Pantai sepanjang. jadi setelah dari pantai sepanjang itu lurus ke barat terus nurut jalan. nah disitu keluarga saya sudah membooking kamar di salah satu hotel kecil. Nah yang Keren banget dari hotel ini (aku lupa beneran apa nama hotelnya) yaitu jika masuk kehotel, terus ada lorong, nah di lorong itu ada tangga turun. Nah setelah sampai dibawah itu ada gua yang langsung menembus ke pantai. Asli keren banget, kayak pantai milik sendiri. sepi gak ada orang karena yang bisa masuk situ ya cuma yang booking kamar situ.


 Nah ini tangga menuju kebawah.



Ini gua nya

Gua yang langsung menembus ke pantai. Pardon my camera, karena sesungguhnya aslinya lebih bagus. Sebenarnya itu pantainya sedang pasang. kalau tidak pasang ya pantainya agak cetek. 

nah setelah capek kekeceh, balik lagi ke hotel makan siang. Nah di hotel itu juga provides makanan yang ingin dimakan pengunjung. 

Makan di pendopo sambil liat pantai dan menikmati isisnya angin cepoi cepoi. 

nah di sebelah timur hotel juga ada pantai yang biasanya buat nglosot nglosot. disini juga sepi kaliiiiiii. jadi bisa quality time sama keluarga banget. 
nah itu pas lagi pasang airnya.

sehabis capek keceh begini, biasanya sang pemilik hotel bikinin gorengan hangat sama teh panas, biar gak masuk angin. 
setelah anget anget, waktunya mandi. 
nah setelah mandi dan ganti baju, aku dan mas jalan jalan ke barat hotel, nah disitu ada seperti tanah lapang yang pas buanget buat kemah. 
dan jika menengok kebawah lapangan itu langsung pantai guysssss. keren sumpah kayak di drakor descendants of the sun waktu adegan ciuman di kapal, nah pantainya kayak gituuu. 

view nya seperti itu
coba kameranya bagus pasti lebh menarik. 
sehabis liat tempat kek gitu mas langsung pengen kemping disitu


sebenarnya rencana keluarga sebelumnya itu mau nginep dua hari disana. yang tua tidur di hotel, terus yang muda muda kek gue ama mamas mau camping di tepi pantai. Unfortunately, om saya lagi sedih karena habis kalah dari lomba adu burung dara. terus gajadi nginep deh wawawakakakkaaaka. habis jalan jalan, balik kehotel, beres beres, terus pulang. 
untuk fee hotenya aku kurang tau ya soalnya dibayarin embah semua wkwkwkwkw. 
sekian reviewnya. saya dah ngantuk. bye

No comments:

Ads