Berceloteh tentang jodoh

Hey jodohku, tau tidak. Rasanya perjuangan ini sangat berat. Dua hari ini aku demam tinggi lalu bolos kuliah. Tapi hari ini aku kekeh pengen masuk kampus. Eh tau tau dapet kabar kalau dosennya ada rapat. Dan disuruh menunggu sampai jam tiga, dengan kondisi masih begini. Sudah terlanjur menunggu, eh dapet kabar kalau jadinya kosong. Mau bergegas pulang tapi kok hujan deras. Jikalau pulang, harus siap kedinginan dan kebasahan selama kurang lebih satu jam. Tapi akhirnya aku memutuskan pulang, memang mau ngapain lagi? Tidur di emperan kampus?.  Ya tidak apapa, hanya hujan deras dengan sedikit angin, banjir dijalan, dan mesin motor yg keplepek air hujan bukanlah sesuatu yang besar dibandingkan dengan usahamu disana. Tapi aku tidak boleh menyerah, kan? Baru diulur ulur waktunya oleh dosen saja aku sudah menyerah. Apalagi besok kalau harus berpisah dalam jangka waktu yang lama denganmu? Baiklah, aku akan semangat berjuang. Agar aku tetap pantas kamu perjuangkan juga.

No comments:

Ads