Wisata Yogyakarta yang Tersembunyi : Hutan Pinus Asri Imogiri

        Udah janji bulan mei mau review tempat ini tapi ifti lupa terus dan males. Eh sekarang udah lupa beneran mau nyeritain apa. eh inget dikit dikit deng.
        So,  berawal dari kakakku yang tinggal di Bekasi (anak dari kakaknya mama), dia sedang libur,  nunggu sidang skripsinya. Jadi dia memutuskan untuk di jogja beberapa hari buat jalan jalan. Well yang itu tadi tidak penting.
          Berawal dari kebingungan mau kemana, tapi aku punya rencana buat ke Imogiri aja, toh disana -katanya-  tempat wisatanya banyak tinggal milih tengok kanan kiri. Awalnya cuman mau ke Puncak Becici, eh waktu menuju kesana ngelewatin kayak satu tempat wisata gitu tapi masih sepi, kayaknya pengelolaannya juga masih baru deh. Pulang dari Puncak Becici mampir disitu. Namanya Hutan Pinus Asri.
       Parkir di barat jalan sebarangnya, cuman dua rebai coy. Terus nyebrang ke loket masuk. Tidak dinyana nyana ternyata tiket masuk per orang cuman dua rebu juga. Saran nih buat yang mau jalan jalan mending bawa uangnya banyakin yang dua rebuan aja, jangan bawa uang yg gede gede,  ntar nungguin kembaliannya lama. Yah gimana ya udah bawa uang lemapuluhrebu eh ternyata dua rebu doang, kan agak kecewa gitu ya uangnya ga kepake ((congkak sumpah lu congkak banget if padahal dua rebu juga cuman dibayarin)).
      Terus masuk gituya dari gapuranya. Awal komentar "kok sepi sih" yaudah deh poto poto disitu mpe puas, eh ternyata makin siang makin banyak tuh wisatawan yang dateng langsung jalan lurus ketimur. Lah penasaran kan di timur ada apa, kita mbuntutin tuh mamas mamas didepan tadi. Jalannya setapak, atiati licin apalagi kalo habis hujan. Agak salah pake sendal juga sih, soalnya sendalku sepatu sendal buat ngampus itu (kan agak gendeng kan, udah tau jalan jalan ke hutan pake sendal kek gitu).  Ternyata jalannya mayan jauh juga. Gapapa namanya juga liburan ya harus dinikmati.
      Nah ternyata ujungnya tuh kayak gardu pandang gitu gengs,  sama kaya ada rumah pohon juga disampingnya. Pokoknya keren banget kita bisa liat gunung gunung dibawah kita. Tapi ati ati bawahnya langsung jurang. Disana juga baru aja ditanemin bunga bunga, bagus tuh kalo udah gede bunganya. kan ini tempatnya masih baru gitu kan, jadi fasilitasnya belum maksimal banget menurutku. Mungkin untuk beberapa bulan kedepan tempat ini udah jadi rame banget kayak di Puncak Becici atau tempat wisata lainnya di Imogiri.
    So gengs wat kleand yang liburan ke Jogja,  jangan cuman ke Malioboro shopping terus ke Tamansari aja. Di Bantul banyak banget nih tempat wisata yang nggak kalah keren sama yang di kota Yogya, murah lagi. Tapi,  harus inget, tetep jaga sopan santun ya, jaga lingkungan,  jangan buang sampah sembarangan,  biar Jogja tetep Istimewa. E busetdah aku ngomong apa. Oke bye ya




Maapin ye kalo komuk writernya nggak senonoh tapi ikut diaplut, gak narsis gak eksis

No comments:

Ads