Goes to Bromo Tengger

Halo kawan kawan bloggerqu. Kali ini Ifti mau cerita pengalaman jalan jalan ke gunung bromo, tepatnya di puncak Seruni point, pegunungan tengger, Probolinggo, Jawa timur.

Sebelumnya Ifti mau cerita dulu alasannya kenapa jauh jauh jalan jalan ke Jawa timur. Jadi papa Ifti itu asli orang Probolinggo. Dan sudah 5 tahun tidak pulang kampung, maka lebaran tahun kemarin keluarga di Jogja berencana mudik ke Probolinggo. Selain itu, kali ini transport nya gak pake kereta lagi tapi pake mobil, jadi mudah banget kan mobilisasi buat jejalannya. Apalagi supirnya mas sendiri yang notabenenya adalah tour guide wkwkw.

Jadi waktu itu hari minggu, setelah menghadiri acara reuni sma papa di pusat kota probolinggo, kami langsung cuss ke kawasan gunung bromo. Sebelum ke Bromo, kami main dulu ke air terjun Madakaripura, nanti bakal diceritain juga kok di waktu yg berbeda hehehe. Waktu di airterjun, ketemu sama ibu ibu yang habis mani dari bromo, beliau bercerita kalau nanti sewa mobil di bromo harga bisa dipatok sampe satu juta untuk lima orang in case ini lagi musim liburan lebaran dan pengunjung sedang banyak banyaknya. Lah padahal anggota keluarga yang ikut ada 9 orang, kalau dihitung hitung nantinya habis dua juta lebih kalau sama retribusi masuk yang bisa mencapai 30k per orang dan biaya parkir mobilnya entar. 
Setelah berpikir pikir mau jadi enggak ke bromo  karena alasan biayanya harus banyak, kami tetep melanjutkan perjalanan kesana karena ya gak mau rugi aja udah di probolinggo tapi gak ke bromo. Fortunately, si mamas gantengku yang seorang guide itu nawarin ke pegunungan tengger aja. Why?  Katanya disana ada sebuah puncak dimana lebih tinggi dari bromo dan bisa ngeliat gunung bromo, gunung batok, dan gunung gunung disekitarnya dengan jelas. Namanya puncak Seruni Point.  So kenapa gak kesana aja?  Lagi pula naiknya bisa pake mobil sendiri, gak harus sewa jeep seharga satu juta. Retribusinya juga murahhh bgt, aku lupa berapa tp gak sampe lima puluh ribu buat satu mobil.
Nah perjalanannnya bisa dibilang challenging karena jalannya yang naik turun, nggronjal, sempit dan licin kalo ujan wkw. Untung mas ku ini bisa diandelin, jadi dijalan tidak terlalu khawatir,djtambah lagi Karena perjalanan dibumbui dengan view yang Masyaallah bikin kita menyadari betapa kecilnya kita dan betapa besarnya kekuasaan yang Kuasa. Jadi karena mau ngejar sunset, perjalannya itu sore sore gaes. Keadaan disana berkabut. Walaupun ada mataharj tetep berkabut. Dan yang paling uh, disana duingin banget gaesssss. Saran aja kalo bawa mobil jendelanya ditutup aja wkwkw. Oiya, kalo kalian jejalan dijawa timur, pasti ada aja orang sana entah ibu mas mas gondes,  ibu ibu,  bapabapa, om om,  atau tante tante nawarin kamar. Jadi entar siapa aja yang lewat bakal ditutui atau dkbuntutin sambil bilang "kamar kamar kamar, kamar mas kamar bu". Nah kalau gak mau sewa kamar disana, nolaknya yang baik baik aja, bilang aja kalau ada sodara atau langsung mau pulang, kalo nggak ntar lu bakal di kintilin mulu.
Next. Dijalan selain hutan hutan, ada juga kawasan ladang strawberry, sayuran, dan bunga bunga. Kebayang kan betapa indahnya perjalanan kita.
Jump to the point, kita sampai di puncak tertinggi gunung tengger. Jadi mobil cuman di parkirin sensiri di pinggir jalan. Kami sekeluarga turun dari mobil dan berjalan membelah kebun kobis. Diujungnya, itu ada jurang yang tembus di kawasan pasir ke gunung bromo. Nah itu yang namanya seruni point.

Kok cape ya ngetiknya.
Langsung poto potonya ajadah



 Ini diperjalanan

Keluar dari mobil udah kedinginan



No comments:

Ads